TRIMAKASIH SEKALI BAGI YANG SUDAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA INI,DAN MOHON MA'AF SEKALI KARENA ADA SEBAGIAN ARTIKEL YANG SAYA BACA DARI BERBAGAI SUMBER SAYA COPAS DI BLOG SAYA INI,DAN BUKAN MAKSUD SAYA UNTUK MEMBAJAK ARTIKEL-ARTIKET DARI PARA NARA SUMBER...SAYA HANYA INGIN MENYIMPAN NYA UNTUK TUJUAN BELAJAR&KEBAIKAN..

Kamis, 15 Maret 2012

PERTENGAHAN MARET..........

Dua bulan  lebih kira-kiranya sudah berlalu......
Tahun 2012 ini adalah saat yang tepat untuk mengadakan perenungan, evaluasi diri dan langkah-langkah apa saja yang kita ambil untuk melakukan yang terbaik. Di penghujung tahun 2011 yang baru saja berlalu, kita mencoba mengingat-ingat kembali apa saja yang sudah kita capai dan merenungkan kembali perjalanan langkah apa saja yang sudah kita capai. Pencapaian yang tentu saja berusaha melakukan langkah terbaik sehingga tiap detik yang kita miliki adalah manfaat bagi sekeliling kita.

 Setiap pergantian waktu seharusnya disikapi dengan kedewasaan akal pikiran dan keluasan hati untuk memperbaiki diri di setiap saat, keberhasilan dalam mencapai apapun tentunya akan dinanti-nantikan sebagai pencapaian yang terbaik untuk menggapai cita-cita untuk masa depan.

Di atas merupakan suatu perenungan dalam ketika begitu sibuknya orang-orang melakukan acara penyambutan dipengujung tahun 2011 yang baru saja berlalu. Sementara ada sesuatu yang lebih penting untuk dipikirkan agar mendapat perbaikan kehidupan dan kebahagiaan seutuhnya, bukan hanya sekedar turut merayakan pesta.

2012 sudah menanti, awali langkah. Jadi apa harapan dan impian yang akan kita raih di tahun 2012? Terus bagaimana dengan perjalanan hidup kita di tahun 2011 yang lalu? Akankah kita lupakan
begitu saja? Atau menjadi bekal kita di tahun berikutnya? Jawabannya adalah Apakah Kita mampu untuk menyikapi perjalanan ke depan untuk Hidup yang lebih baik..?!!!

Perjalanan hidup dan dinamika dengan segala peristiwanya, tentunya ada beberapa pengalaman hidup yang membawa pada pertumbuhan. Pertumbuhan membawa kearah pendewasaan diri, serta mental yang teruji terus menerus. Pengalaman tidak bisa disalahkan, karena dalam perjalanan hidup seseorang mempunyai pengalaman yang tidak sama. Tergantung bagaimana membawa pengalaman tersebut ke dalam hidup masing-masing pada diri kita.

Menyampaikan sebuah pemikiran, bahwa hidup
apabila tidak disyukuri dalam perjalanan ke masa depan akan menuai ketidaknyamanan. Benarkah itu?

Syukur adalah sebuah kata yang tepat, bedakan dengan pasrah tanpa berbuat sesuatu. Syukur adalah suatu ungkapan batin yang dalam berkaitan dengan seseorang mampu menempatkan pengalaman sebagai buah manis kehidupan. Entah itu pengalaman manis dan pahit. Syukur juga merupakan ungkapan dalam bingkai spiritual, sehingga seseorang mampu menanggapi peristiwa hidup sebagai anugrah.

”Pembelajaran hidup untuk membentuk pribadi yang dewasa, dalam menyikapi tantangan hidup”. Dia pun mengatakan,”hidup butuh keseimbangan, baik itu duniawi dan rohani”.


 Ada perkataan dari teman saya sebagai Semangat yang luar biasa untuk selalu bersyukur apa yang yang di capai untuk menjadi kebahagian pada keluarga kecil tercintanya.

“ Saya bersyukur karena Tuhan sudah memberi kehidupan yang cukup pada keluarga kecil saya sampai saat ini,”. Dan dia mengatakan lagi,”saya yakin bahwa Tuhan Adil memberikan apa saja yang kita minta tapi dengan banyak catatan kita semua harus berusaha dan berusaha lebih keras lagi untuk bisa mewujudkan apa yang menjadi sebuah pengharapan untuk “Hidup yang Lebih Baik” bukan mengeluh apa yang sudah dicapainya seharusnya bersyukur kita semua diberikan sesuai dengan hak-hak-nya sebagai pekerja bukan sebagai pribadi ikut-ikutan”


 Untuk itu kita selalu bersyukur tentang apa saja yang sudah didapati sebagai pencapaian untuk sebuah pengharapan dengan sebuah catatan adalah. Apakah kita sudah berusaha untuk menggapai dengan usaha yang maksimal…?!!!.
Usaha itu akan menghasilkan sebuah pencapaian adalah dengan disiplin, bertanggung jawab, berdedikasi, Dewasa ( pola pikir yang matang untuk melakukan, memikirkan, dan memutuskan sesuatu dengan dampak apa yang akan terjadi nanti ), dan munculnya sebuah Leadership ( sebuah pemahaman berpikir yang positif dan totalitas sebagai pemimpin )

Berpikir lebih bijak untuk kehidupan dan menghidupi keluarga kecil kita dengan suatu kebanggaan rasa
tanggung jawab kita sebagai Insan Pekerti.

Saya-pun dan kita semua berharap tahun 2012 memperoleh kebahagiaan dalam hidup ”Harapan-harapan yang menjadi cita-cita kita semua, kita jalanin selalu dengan penuh SENYUM SEMANGAT: ”Saya dan Kita Semua pasti bisa!!!”
”Saya dan Kita semua akan menjadi yang lebih baik dari tahun lalu”. Ya apapun itu patut disyukuri sebagai wujud kesiapan kita menghadapi tahun 2012.

Dan rasakan rasa bersyukur untuk masa-masa sulit karena kita semua dipersiapkan untuk hal-hal Hebat, bersyukur untuk keterbatasan kita karena memberikan kesempatan untuk berkembang, bersyukur untuk menerima tantangan baru dan bersyukur untuk kesalahan kita karena telah
mempelajari pelajaran berharga untuk Maju. Allah yang membuat semua menjadi Baik.
Alhamdulillahi Robbil Alamiin ~ Allah Bless you..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thank You Comments .............